Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Adu Jago "Gymkhana" Sonic di Malang

Kompas.com - 07/08/2016, 07:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Malang, KompasOtomotif — Tur tujuh kota adu ketangkasan Honda Sonic "bergoyang" gymkhana telah usai. Kini, jagoan dari masing-masing daerah sudah berada di Malang, Jawa Timur, buat pertandingan terakhir mencari gelar juara nasional, Sabtu (6/8/2016).

Acara bertajuk Honda Sonic Infastion 2016 ini sudah menyambangi daerah Tangerang, Semarang, Tasikmalaya, Medan, Solo, dan Makassar. Dari setiap daerah, delapan peserta terbaik dipilih, masing-masing untuk kelas pelajar dan umum.

Di Malang, peserta ditantang lebih bernyali meliuk sambil berusaha mendapatkan catatan waktu tercepat. Sirkuit gymkhana dibuat di area parkir Stadion Kanjuruhan sebagai lokasi penyelenggaraan dengan berbagai macam rintangan.

Sirkuit dirancang berjarak 100 m dengan banyak titik tikungan sulit yang butuh keterampilan khusus buat melewatinya dengan cepat. Peserta tercepat dan tidak melanggar aturan bakal jadi pemenang dan diganjar satu Honda Sonic buat tiap-tiap kategori.

Asah skill

Acara seperti ini merupakan upaya Astra Honda Motor (AHM) untuk semakin mengenalkan Sonic ke masyarakat sekaligus buat menguji keterampilan anak muda. Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, model bebek sport itu menyasar pada konsumen usia 17-25 tahun.

"Selain uji keterampilan berkendara dengan aksi gymkhana, kami juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara yang didukung oleh Honda Stunt Rider," kata Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com