Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota, Merek Paling Banyak Paten

Kompas.com - 01/07/2016, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Baru-baru ini, pihak asosiasi Pemilik Kekayaan Intelektual (Intellectual Property Owners/IPO), baru saja membeberkan data paten, yang dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Dagang Amerika Serikat, untuk tahun 2015.

Mengutip Autoguide, Kamis (30/6/2016) dari data tersebut muncul fakta, ternyata produsen kendaraan roda empat yang paling banyak mengajukan paten adalah Toyota. Merek asal Jepang ini, merupakan satu-satunya perusahaan otomotif yang ada di kelompok 20 besar, termasuk Apple, Google, IBM dan Microsoft.

Salah satu paten yang paling menarik dari Toyota akhir-akhir ini adalah terkait pengembangan mobil terbang. Meski masih belum diketahui apakah akan menjadi kenyataan, namun ini jadi bukti kalau Toyota punya keseriusan, untuk terus mengembangkan teknologi terhadap produknya.

Baca juga : Toyota Ikut Merancang Mobil Terbang

Jeff Makarewicz, Senior Vice President, Toyota Technical Center (TTC) Amerika Utara menyampaikan, kalau Toyota merupakan produsen yang peduli akan masa depan industri otomotif. Ini diklaim sebagai kelebihan Toyota dibanding merek lain.

“Tidak ada perusahaan otomotif yang lebih baik, dalam hal inovasi dan teknologi untuk masa depan dibanding Toyota. Kami akan terus fokus dalam memberikan pengalaman berharga bagi pelanggan kami,” kata Makarewicz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com