Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Generasi Baru Swift?

Kompas.com - 24/06/2016, 15:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Bocoran informasi tentang Suzuki Swift terus berdatangan. Foto-foto, sketsa, keterangan mesin baru 1.0L, 1,2L hibrida, dan 1.4L turbo buat Swift Sport sudah beredar. Lanjutannya, Auto Express, Rabu (22/6/2016), merilis gambar digital versi produksi.

Rendering itu berdasarkan foto-foto yang sudah beredar sebelumnya. Swift dikatakan bakal lebih emosional dan ekspresif. Desain baru bodi punya sudut-sudut lebih kalem dan garis atap yang melandai.

Indianautosblog.com Tampilan Suzuki Swift model 2017 yang tersebar di dunia maya.
Ukuran bodinya sedikit lebih panjang dan lebar, serta merendah, dari model yang ada sekarang. Meski membesar, Swift terbaru justru makin enteng karena memakai sasis yang sama seperti Baleno. Bahkan, varian terendahnya bobotnya nanti cuma sekitar 900 kg.

Keuntungan itu bagus buat efisiensi bahan bakar serta kemampuan mobil bermanuver. Namun perlu diingat, ringan belum tentu sejalan dengan keamanan. Suzuki harus melengkapinya dengan perangkat keselamatan memadai kalau nantinya tidak mau dapat rating jeblok dari uji tabrak.

Indianautosblog.com Tampak belakang Suzuki Swift model 2017.
Indianautosblog.com Tampilan interior Suzuki Swift model 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com