Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Dapat Rumah dan Isinya, Mau?

Kompas.com - 15/06/2016, 17:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aston Martin Jakarta bekerjasama dengan Citraland Megah Batam bikin program bundling, beli rumah dapat mobil, atau sebaliknya. Siapkan dana Rp 6,5 miliar, Anda sudah mendapatkan Aston Martin V8 Vantage N430 plus rumah mewah di kawasan ekslusif Batam, lengkap dengan perabotannya.

Program ini dibikin untuk menyiasati banyak hal. Pertama, orang-orang yang keberatan beli mobil dengan harga selangit karena PPnBM yang dinaikkan menjadi 125 persen. Kedua, program ini juga untuk mengakali nilai mobil yang semakin susut.

Irnawan Poedjoadi, CEO Aston Martin Jakarta, dalam buka puasa bersama media di Artotel Thamrin, Jakarta, (14/6/2016), mengatakan bahwa dengan biaya yang sama untuk membeli mobil di Jakarta, di Batam sudah mendapat rumah ekslusif lengkap.

”Secara investasi, ini sudah pasti bagus. Kalau mobil kan nilainya semakin turun, untuk membuat seimbang, dipaketkan dengan rumah yang nilainya pasti naik. Jadi orang tak berasa beli mobil itu rugi,” kata Irmawan.

Batam memang menjadi idola saat ini, karena kawasan ini menjadi free trade area, di mana pajak-pajak impor, PPnBM, bea masuk untuk mobil tak dikenakan di sana. ”Sudah pasti, mobil hanya dipakai di Batam dan tidak boleh dibawa keluar wilayah itu,” ucap Irmawan.

Tak hanya V8 Vantage N430, jika konsumen ingin membeli model lain, misalnya DB9 atau Vanquish, Aston Martin Jakarta dan Citraland Megah Batam juga sudah menyiapkan paketannya, tentu dengan tipe rumah yang makin besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com