Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Kualitas Kalau Servis di Bengkel Bosch

Kompas.com - 10/06/2016, 03:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain menyediakan komponen mobil orignal equipment manufacture (OEM) dan aftermarket, Bosch juga memiliki pelayanan kendaraan roda empat (bengkel), dengan sebutan Bosch Car Service (BCS). Tidak hanya untuk mobil Eropa, bengkel ini terbuka juga bagi merek asal Jepang.

Namun, apa keuntungan membawa kendaraan untuk diservis di BCS dibanding bengkel lain? Edmond Tanuwidjaja, Representative Owner of BCS Cempaka Putih coba menjawab pertanyaan KompasOtomotif.

“Salah satu keuntungannya, BCS sendiri mendapat dukungan langsung dari Bosch, sebagai produsen komponen otomotif terbesar di dunia. Sehingga konsumen di sini bisa cepat mendapatkan informasi melalui kami, mengenai perkembangan teknologi terbaru suku cadang, langsung dari pembuatnya. Bahkan konsumen juga bisa cepat memilikinya,” ujar Edmond, Kamis (9/6/2016).

Edmond melanjutkan, BSC juga memiliki alat diagnostic software multi brand. “Dengan itu, kami bisa menggunakan atau melayani berbagai macam mobil. Jadi bagi yang di rumahnya ada berbagai merek mobil, tidak perlu lagi repot untuk pergi ke bengkel satu dan lainnya yang berbeda-beda, tapi cukup di sini saja,” tutur Edmond.

Terakhir, lanjut Edmond, yaitu terkait dengan sumber daya manusia (SDM) atau teknisi yang dimiliki BCS, memiliki kemampuan kompetensi yang berkualitas.

“Pendidikan yang diberikan kepada SDM kami bukan hanya satu kali, tapi terus-menerus secara berkesinambungan melalui training center. Ini karena teknologi otomotif sangat cepat berkembang. Sehingga setiap ada teknologi terbaru, kami sudah bisa mengetahui dan memahaminya,” ujar Edmond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com