Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi GIIAS 2016 Minimal Rp 5,7 T

Kompas.com - 31/05/2016, 18:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2016, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang.

Memanfaatkan lahan seluas 5.577 meter persegi, peserta GIIAS tahun ini bertambah menjadi 32 merek. Jika diurai, peserta ini terbagi dua, 26 merek dari kendaraan penumpang dan sisanya dari merek mobil komersial.

Ketika ditanyakan mengenai target transaksi, Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pihaknya tidak memasang target khusus untuk GIIAS 2016. Namun untuk target pengunjung sendiri diharapkan bisa mencapai 450.000 orang.

“Saya sempat beberapa kali mengatakan kepada teman-teman, sebetulnya yang namanya GIIAS ini tidak pernah menagetkan transaksi. Karena kami lebih mengarah kepada konsep dan informasi kepada masyarakat,” ujar Nangoi kepada KompasOtomotif, Selasa (31/5/2016).

Nangoi menambahkan,  tetapi tidak mungkin satu pameran tanpa adanya transaksi. Apalagi hampir semua merek yang yang ikut bakal menyediakan banyak program spesial, diskon khusus, cicilan khusus, dan promo lainnya.

“Pastinya paling tidak, jangan sampai transaksi GIIAS 2016 tahun ini lebih kecil dibanding tahun lalu. Di mana total transaksi tahun lalu sebesar Rp 5,7 triliun,” ujar Nangoi.

Stimulus Penjualan

Nangoi menambahkan, pameran ini jadi salah satu cara Gaikindo untuk ikut membantu merangsang pembelian masyarakat. “Dalam kondisi seperti ini industri juga butuh stimulus, dan yang bisa dilakukan Gaikindo saat ini, yaitu bagaimana menarik masyarakat untuk bisa datang ke pameran dan membuatnya bergairah untuk membeli,” ujar Nagoi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com