Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk GIIAS 2016 Naik

Kompas.com - 31/05/2016, 18:26 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar di Convention and Exhibition (ICE), di kawasan BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.  Data terakhir sampai Mei 2016, peserta yang ikut jumlahnya sudah mencapai 32 Agen Pemegang Merek (APM).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara pameran, mengatakan, secara konsep tetap mengusung tema “Green Technology for a Better Future”. Namun, karena bersinggungan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, akan disediakan juga acara bertema “Seru-seruan di 17-an”.

Baca juga: GIIAS Pameran Otomotif Terluas Ketujuh di Dunia

“Untuk tiket juga tahun ini naik dari tahun sebelumnya. Hari biasa (Senin-Kamis) dari Rp 40.000 menjadi Rp 50.000, dan hari libur (Jumat-Minggu) dari Rp 60.000 menjadi Rp 70.000,” ujar Andy di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Kenaikan dilakukan karena pengunjung GIIAS adalah mereka yang terdedikasi. Sehingga, menyaring pengunjung yang benar-benar mau datang ke pameran perlu dilakukan.

Bukan hanya itu, Andy melanjutkan, akses pintu masuk juga akan lebih banyak, sehingga pengunjung bisa lebih mudah. Didukung juga dengan menyediakan shuttle bus yang jumlanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Rayakan HUT ke-71 di GIIAS 2016

“Kita akan tambah unitnya, dari mal yang sebelumnya kurang efektif, akan kita alihkan ke dekat pameran agar bisa mengakomodir pengunjung yang parkir sedikit lebih jauh dari lokasi pameran,” kata Andy.

Menurut Andy, area pameran juga bertambah luas di area outdoor berikut perluasan booth BWM dan MINI. Seluruh penambahan mencapai 5.000 m², jadi GIIAS 2016 akan memanfaatkan total lahan seluas 96.577 m².

Beda seperti sebelumnya, GIIAS 2016 juga sudah resmi dinaungi asosiasi manufaktur internasional, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com