Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panglima Tertinggi Daihatsu Indonesia Buka Tour de Flores Etape 3

Kompas.com - 22/05/2016, 18:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ende, KompasOtomotif – Tour de Flores etape ketiga yang dimulai dari Ende, Sabtu (21/5/2016), kedatangan tamu khusus, yakni panglima tertinggi Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman Maman Rusdi yang menjabat sebagai Presiden Direktur. Balap sepeda kelas internasional itu bakal menempuh rute menuju Bajawa, sebelum start tim Terios 7 Wonders menjadi rombongan pembuka.

Tim Terios 7 Wonders/ Rynol Sarmond Tim Terios 7 Wonders chapter kelima di Flores terdiri dari tiga unit Terios R Adventure.
Sudirman mengatakan Tour de Flores merupakan cara mempublikasikan keindahan Flores ke mancanegara. Misi itu sejalan dengan Terios 7 Wonders, makanya kedua program disinergikan.

“Keindahan alam Flores begitu cantik, karena  ini merupakan bagian dalam rangka untuk mempromosikan keindahan pariwisata Indonesia timur, khususnya Flores,” kata Sudirman.

Tim Terios 7 Wonders/Rynol Sarmond Rombongan ekspedisi Terios 7 Wonders jadi menu pembuka balap sepeda bertaraf internasional, Tour de Flores.
Terios 7 Wonders tahun ini, chapter kelima, diselenggarakan di Flores pada 18 – 23 Mei 2016. Jalur pengujian untuk SUV satu-satunya Daihatsu itu bersamaan dengan rute Tour de Flores. Tim bakal menjajal medan mendaki dengan kelokan yang menjadi ciri khas jalan di Flores.

Tim Terios 7 Wonders/ Rynol Sarmond Selain dihadiri Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman Maman Rusdi (kanan), pembukaan Tour de Flores etape ketiga di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/5/2016) juga kehadiran Menteri Perindustrian Saleh Husin.
Selain Sudirman, pembukaan etape ketiga Tour de Flores juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin. Beliau mengapresiasi apa yang telah dilakukan ADM.

“Semoga kualitas terus ditingkatkan baik dari penyelenggaraan maupun soal cendera mata agar menarik pengunjung untuk datang ke Flores," kata Saleh.

Kontributor : Toni Zoya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com