Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Tambah Pesanan 10.000 unit dari Bali

Kompas.com - 13/05/2016, 08:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter elektrik hasil kolaborasi Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya kembali mendapatkan komitmen pesanan. Kali ini jumlahnya lebih besar, mencapai 10.000 unit, datang dari para pengusaha di Bali.

“Setelah mendapat order 5.000 Dari Telkomsel, kini Gesits mendapatkan pesenan baru lagi 10.000 unit datang dari Kadin (Kamar Dagang Dan Industri) Bali,” kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo kepada KompasOtomotif, Kamis (12/5/2016) malam.

Baca juga : Gesits Langsung Kantongi Ribuan Pesanan

Komitmen pesanan ini dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pihak Kadin Bali, Garansindo, dan pihak ITS. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Bali Alit Wiraputra Dekan ITS Muhammad Nur Yuniarto, didampingi perwakilan Garansindo.

"Alhamdulillah Gesits telah mendapatkan respons yang luar biasa dari berbagai pihak baik individual, perusahaan, BUMN, sampai para penguasaha (Kadin). Hal ini membuktikan semangat cinta karya anak bangsa dan diterimanya revolusi kendaraan listrik di Indonesia khususnya roda dua, termasuk kepercayaan atas kualitas dan teknologi Gesits,” ucap Al.

Garansindo Proses penandatanganan MoU antara Kadin Bali dan ITS, terkait pesanan 10.000 unit Gesits, di Bali, Kamis (12/5/2016).

Garansindo dan ITS, kata Al, akan terus melanjutkan komitmen untuk menggiring Gesits sampai siap jual ke pasar secepat mungkin dengan kualitas terjamin. Kedua pihak pencentus Gesits juga mengajak masyarakat umum jika memang tertarik untuk membeli “skuter listrik nasional pertama Indonesia” ini, langsung mengajaukan permohonan.

Baca juga: Menristek Siap Kawal Gesits Sampai Produksi Massal

“Saat ini kami lagi menyiapkan situs pemesanan online yang bisa diakses oleh masyarakat. Sedang dikerjakan, sehingga bisa menangkap langsung minat membeli dari konsumen seluruh indonesia,” kata Al.

Dengan pesanan ini, maka dua konsumen fleet Indonesia (Telkomsel dan Kadin Bali), sudah memesan Gesits hingga 15.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com