Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesumbar LMPV Mitsubishi Lebih Baik dari Avanza

Kompas.com - 04/05/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika agen tunggal pemegang merek (ATPM) membicarakan model andalannya, kampanye "kecap terbaik" kerap muncul. Tak terkecuali PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat mengampanyekan calon low multi purpose vehicle (LMPV) yang mau diluncurkan akhir 2017 mendatang.

Meski belum punya bukti, Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB mengaku optimis pada calon model terlaris Mitsubishi di Indonesia ini. Respons positif, diyakini akan terpancar dari kalangan konsumen.

“Harus optimis, karena segmen ini yang paling besar potensi pasarnya. Segmennya memang ada di deretan seperti Avanza, namun kualitas produknya akan lebih dari yang ada tersebut, lebih bagus pastinya small MPV milik Mitsubishi,” ujar Imam, Selasa (3/5/2016).

Bertanya mengenai model dan harga yang akan dibanderol, Imam belum ingin membocorkan. “Pokoknya kejutan, kami sudah belajar tentunya dari yang sudah ada, maka dari itu akan lebih baik” tutur Imam.

Dari modelnya, wujud small MPV akan terinsprasi dari konsep Active Runabout (AR), yang pernah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2014. Namun, versi produksinya akan berbeda.

Sementara dari harganya sendiri, jika memang posisinya ada di jajaran Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, diperkirakan ada di Rp 180 juta sampai Rp 220 jutaan, jika harga mobil di segmen ini tidak terkerek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com