Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Fortuner Lihat yang Segar-segar di Dieng

Kompas.com - 15/04/2016, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir pekan lalu, 50 mobil milik para anggota Toyota Fortuner Klub Indonesia (ID42NER) chapter Jogjateng berangkat mengunjungi kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah, dari tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Aktivitas touring salah satu chapter termuda ID42NER ini juga diikuti keluarga para anggota.

Perjalanan dilakukan pada 9 – 10 April 2016. Dari keterangan resmi ID42NER, Kamis (14/4/2016), kegiatan berlangsung dengan melihat pemandangan hijau dan segar, menikmati kesenian daerah setempat, serta belajar sejarah Dieng dan menghargai nilainya.

Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) di kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah.
Di daerah Tambi, Jogjateng menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan buat penduduk setempat. Cara ini dilakukan biar jadi contoh buat anggota keluarga agar selalu peduli dengan sekitar.

“Sekali lagi, bahwa ID42NER bukan hanya touring tapi juga memberikan wawasan sejarah kepada semua peserta,” kata panitia touring kali ini Ariyadi.

ID42NER telah berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini jumlah anggotanya hampir 800 orang. Komunitas ini termasuk yang paling sering touring karena memang mobil kegemarannya mendukung, yaitu Fortuner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com