Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin Mengaku Tahu Rencana Pabrik Esemka

Kompas.com - 21/03/2016, 10:02 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– Upaya PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) yang tengah membangun pabrik baru di Boyolali, Jawa Tengah, sudah diketahui oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. Kepada KompasOtomotif, Menteri Perindustrian (menperin) mengaku mengetahui rencana ini dan memberikan dukungan penuh.

“Memang benar, waktu itu pada ratas (rapat terbatas) ada salah satu perwakilan dari Esemka, di situ menceritakan rencananya (membangun pabrik),” ucap Menperin kepada KompasOtomotif, di Jakarta,Selasa (15/3/2016).

Dalam pertemuan itu, kata Menperin, pihak pemerintah juga menyarankan agar Esemka menggandeng mitra usaha untuk meringankan beban rencana produksi. Seperti diketahui,

“Nah soal bermitra dengan siapa, kita belum tahu,” ucap Saleh.

Dukung Penuh

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, kata Saleh Husin, akan memberi dukungan penuh bagi Esemka yang berniat mendirikan pabrik di Indonesia. Menurutnya, salah satu memajukan perekonomian nasional adalah lewat investasi langsung, baik perusahaan lokal maupun asing.

“Kemenperin, siapapun yang mau investasi di industri otomotif, membangun industri (otomotif) akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah,” ucap Menperin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com