Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Peugeot Bakal Mulai Sering ”Kelihatan” di Jalan

Kompas.com - 14/03/2016, 17:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter-skuter merek Peugeot bakal mulai sering ”ditemukan” di jalanan. Pasalnya, PT Garansindo International Motors sebagai agen pemegang merek (APM) Peugeot Scooters di Indonesia menyatakan sudah mulai mengirimkan unit pesanan ke konsumen.

Sekitar 350 unit skuter Peugeot yang sudah di pesan saat pertama kali dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015 lalu telah tiba di jakarta, dan sebagian sudah distribusikan kepada konsumen.

”Sepeda motor Peugeot yang tiba pada bulan Februari 2016 telah di distribusikan ke konsumen. Selain itu Garansindo memiliki jumlah unit ready stock untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Garansindo, (14/3/2016).

Garansindo Bengkel resmi Peugeot sudah siap beroperasi akhir Maret 2016.
Layanan purna jual
Tak hanya sudah mengirim unit, Garansindo juga siap mengoperasikan bengkel resmi pada 23 Maret 2016, berlokasi di Jl Kemang Utara No 28. Bengkel ini menyediakan pelayanan 3S (Sales, Service & Spare-parts) untuk melakukan perawatan serta perbaikan Peugeot Scooters.

Garansindo bahkan sudah menyiapkan tim teknisi yang terlatih dan telah melalui proses sertifikasi di Perancis.

”Suku cadang fast dan slow moving tersedia di bengkel resmi. Bagi konsumen yang berlokasi di luar Jabodetabek, kami akan mengirimkan flying technician untuk melakukan servis berkala atau apabila mengalami kendala dengan sepeda motornya,” ujar Ludiatmo, After-Sales Director Garansindo.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Peugeot Scooters menuai respons positif dari masyarakat. Di Indonesia, sepeda motor ”singa jingkrak” itu menghadirkan tiga model yang berbeda yaitu Django, CityStar 200 cc, dan skuter modern Metropolis 400 cc yang memiliki tiga roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com