Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Stop Jualan Fuso FV 51JH

Kompas.com - 02/03/2016, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan Mitsubishi dan Fuso di Indonesia telah mengambil opsi stop menjual salah satu model kendaran niaganya. Adalah Tractor Head varian FV 51JH yang sudah tidak dipasarkan lagi.

Duljatmono, Direktur Pemasaran PT KTB menuturkan, penjualan tractor head Fuso FV 51JH sudah dihentikan sejak pertengahan tahun lalu. Sebagai gantinya, adalah varian FZ4928 dan FZ4028.

“Tepatnya kapan saya kurang tahu, tapi sejak pertengahan tahun lalu sudah dihentikan penjualannya di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Momon di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Menurut Momon, salah satu faktor dihentikannya penjualan FV 51JH itu karena permintaannya dan kebutuhan di kelasnya sangat kecil. Sebab, Tenaganya sangat besar, yaitu 380 ps, sehingga harganya menjadi tidak kompetitif.

“Kalau terlalu besar tenaganya, otomatis harganya menjadi tidak kompetitif atau tidak sesuai kebutuhan pasar. Kebutuhan pasar itu yang tenaganya seperti yang baru kita luncurkan ini (280 ps),” ungkap Momon.

Mitsubishi Fuso FV 51JH itu pertama kali dilucurkan di Indonesia pada akhir 2011. Sewaktu itu, KTB mengharapkan masyarakat memiliki pilihan baru disegmen Heavy Duty yang mampu mengangkut barang banyak dan tenaga berlimpah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com