Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran, Maserati Bocorkan Wajah SUV Pertamanya

Kompas.com - 20/02/2016, 10:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif – Maserati segera meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Levante di ajang Geneva Motor Show 2016. Tetapi, dua minggu sebelum pameran itu berlangsung, Produsen asal Bologna, Italia itu mulai membocorkan sosok Levante.

Bocoran gambar dalam bentuk siluet itu memperlihatkan wajah SUV perdana Maserati yang terkesan gagah. Gril heksagonall, sama seperti versi prototipe, terdapat logo Maserati di bagian tengah, serta tarikan garis "alis" lurus lampu LED di kedua sisi wajah.

Diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), Maserati belum membocorkan data spesifikasi Levante. Namun, dikabarkan mesin V6 dan V8 biturbo yang bersumber dari Quattoporte akan menempel di bawah kap mesin Levante.

TopGear Levante, SUV terbaru dari Maserati yang akan diproduksi tahun depan.

Levante sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai konsep pada 2011. Setelah itu, Maserati terus mempelajari dan menguji SUV pertamanya di jalanan umum, hingga kini sudah siap dipasarkan di seluruh dunia.

Lantas, bagaimana di Indonesia? Sebelumnya, CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata pernah mengatakan, kehadiran Levante di pasar otomotif nasional masih belum terkonfirmasi, sebab PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia harus menunggu kepastian dari pihak prinsipal di Bologna, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com