Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crossover Toyota Pesaing HR-V Makin Dekat

Kompas.com - 15/02/2016, 10:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Toyota mengonfirmasi rencana memproduksi CH-R, crossover pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V. Sebagai penggoda, contoh produksinya akan ditunjukkan pada ajang Geneva Motor Show yang siap dilangsungkan pada 1 Maret 2016 mendatang.

Ya, sudah lama rumor produksi CH-R beredar, setelah beberapa kali muncul di jalanan dengan kamuflase dan sedang dites pada cuaca buruk. Kemunculannya sebagai penantang segmen subcompact crossover cukup dinanti.

CH-R yang nama aslinya belum diketahui, akan dijual di Eropa terlebih dahulu, lalu diikuti Amerika, lalu kemungkinan besar juga diboyong ke Asia. Versi Eropa akan diproduksi di pabrik Toyota di Turki, mulai beraktivitas membuatnya pada akhir 2016.

Tak banyak pemain di segmen ini, dan SUV memang sedang ”manis-manisnya” di seluruh dunia. CH-R diyakini akan menjadi bintang baru, dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang modern.

Belum ada informasi tambahan soal mesin, namun banyak dugaan bahwa mobil ini juga akan tersedia dalam paket hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com