Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatah ”Online” Yamaha Xabre Ludes dalam Tiga Hari

Kompas.com - 04/02/2016, 13:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – 1.000 unit Yamaha Xabre yang dijual gelombang pertama secara online sejak 1 Februari 2016 ludes dalam tiga hari. Ini adalah euforia yang baik cukup baik untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di tengah keraguan dan cibiran pada sport bergaya supermoto itu.

Xabre yang merupakan gebrakan Yamaha di segmen sport, sudah terasa bakal greget sejak booking secara online ini dibuka pada pukul 12.00 WIB (1/2/20106). Hanya dalam dua jam, lebih dari 200 orang memesannya untuk mendapat fasilitas ekslusif yang tak didapat ketika beli di diler resmi.

”Terima kasih kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian Xabre secara online. Cara penjualan ini seperti ini kembali sukses dan habis sesuai periode yang ditetapkan, seperti halnya R15, R25 dan NMAX,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dalam siaran resmi (3/2/2016).

Konsumen yang membeli Xabre via online booking mendapatkan jaket eksklusif dan helm yang merupakan hadiah regular untuk setiap pembelian Xabre. Helm motard Xabre didukung fitur-fitur sport path, visor Anti-UV, ventilasi mulut, pengait pada dagu yang didukung sistem aman, dan chinstrap ganda.

Xabre akhir-akhir ini memang sukses meneydot perhatian. Genre baru yang dimasukinya menjadi jurus jitu Yamaha menggaet konsumen. Nama ”Xabre” berawal dari filosofi desain ultimate street fashion sport yang terinspirasi sabetan pedang cahaya (light saber) dari film Star Wars.

Teknologi mesin 150 cc LC4V SOHC 1-silinder yang sama dengan R15 dan identik dengan V-Ixion. Kendati demikian, ketiga sudah disetel beda rasa untuk mendapatkan karakter yang diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com