Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Curi ”Market Share” Lewat BR-V

Kompas.com - 04/12/2015, 18:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) semakin optimistis mengarungi ketidakpastian pasar otomotif. Sukses membukukan pertumbuhan penjualan di tengah lesunya pasar, pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu siap mencuri lagi tambahan market share tahun depan.

Diwawancarai usai mengumumkan harga crossover 7-seater BR-V di Jakarta, (2/12/2015), Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi mengatakan bahwa Honda menaikkan target market share tahun depan, salah satunya karena BR-V.

”Tahun lalu market share Honda 13 persen (dari dari total pasar mobil nasional). Tahun ini kemungkinan besar ditutup sekitar 15 persen. Tahun depan mudah-mudahan naik di atas 16 persen,” ucap Jonfis.

Jonfis melihat, tahun depan tanda-tanda pasar otomotif membaik sudah ada. Namun, untuk mencapai itu, akan bergantung dengan banyak hal, termasuk usaha pemerintah membuat perekonomian kembali stabil.

”Saya kira bisa di atas 1 juta, bahkan 1,2 sampai 1,5 juta unit tahun depan. Tergantung pemerintah, kalau recovery cepat dengan paket ekonominya, angka itu bisa dicapai,” ujar Jonfis.

Honda BR-V akan dijadikan salah satu pendulang penjualan tahun depan. Targetnya tidak main-main, terjual 35.000 unit dalam setahun. Mobil ini akan berperan sebagai pembuka segmen baru, sama seperti apa yang dilakukan HPM untuk HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com