Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2016 Menurut “Kaca Mata” ATPM

Kompas.com - 12/11/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali berlangsung 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun depan, pameran otomotif ini akan menawarkan konsep yang fokus pada penjualan otomotif nasional.

Lalu, seperti apa IIMS 2016 di mata Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)?

Pada acara peluncuran IIMS 2016 di D'Consulate, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015), PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara mengundang para ATPM. Di hadapan calon peserta pameran, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mempresentasikan konsep dari IIMS 2016.

Menurut Yudi Gautama, Senior Manager Promosi Astra Honda Motor (AHM) konsep yang ditawarkan IIMS tahun depan cukup menarik. Karena, waktu perhelatannya berlangsung di April dan patut dipertimbangkan.

“Jadi kita akan pertimbangkan dulu. Konsepnya menarik karena tidak hanya pameran tapi juga ada jualan dan aktivitas lainnya yang tidak ada di pameran lain. Kita pikirkan dulu,” ujar Yudi saat ditemui KompasOtomotif di acara yang sama.

KompasOtomotif Suasana IIMS 2015 di Hall D dan A JI Expo Kemayoran, Sabtu (29/8/2015).

Ketertarikan juga dilontarkan dari perwakilan dari ATPM mobil. Mereka melihat bahwa konsep IIMS 2016 berbeda dari sebelum-sebelumnya. Salah satu faktor utamanya fokus pada upaya mendongkrak pertumbuhan dan penjualan industri otomotif nasional.

“Kita juga sedang pikirkan bagaimana, konsepnya sangat menarik dan juga waktunya di lebih awal, yakni di April. Patut dipertimbangkan, tapi kita lihat dan pelajari dulu prosesnya akan seperti apa,” ujar Achmad Rofiqi, Marketing Executive Tata Motors.

Bukan hanya AHM dan Tata Motors, perwakilan APM lainnya saat berbincang dengan KompasOtomotif juga mengutarakan pernyataan serupa. Di acara launching IIMS 2016, APM yang datang diantaranya Toyota, Honda, Mitsubishi, Mazda, Mercedes-Benz, Audi, Volkswagen, Tata Motors, Yamaha, Honda, Husqvarna, Kia dan masih banyak lagi.

Lebih dari itu, IIMS tahun depan ditargetkan bisa menarik pengunjung sebanyak 380.000 orang, 300 exhibitor, dan transaksi Rp 2 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com