Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sonic 150 Jadi Idola Baru Pelajar

Kompas.com - 10/11/2015, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kembalinya si “Ayam Jago” Sonic ke Indonesia membuka segmen baru buat Honda. Sepeda motor kelas sport ringan ini telah laku 2.087 unit di wilayah Jakarta dan Tangerang sejak mulai dipasarkan awal Agustus hingga Oktober 2015.

Data itu diungkap diler utama Honda untuk kedua kawasan itu, Wahana Makmur Sejati. Total pencapaian Sonic meraup 29,3 persen dari segmen sport ringan di Jakarta dan Tangerang, pesaing terbesarnya tentu Suzuki Satria F.

“Meski kondisi ekonomi belum pulih sepenuhnya, namun angka penjualan Wahana dalam tren positif. Untuk keseluruhan tipe, kami berhasil menjual 318.706 unit dengan penyumbang terbesar tipe AT (matik) sebanyak 267.837 unit dengan penguasaan pasar sebesar 64,2 persen,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana, dalam keterangan resminya, pekan lalu.

Kompas.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda New Sonic 150 R difoto saat uji berkendara di halaman Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (14/9/2015).
Pelajar adalah target utama. Demi menggarap potensi lebih besar Wahana telah menggelar acara khusus New Honda Sonic 150R inFASTion di Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (8/11/2015) dan rencananya di Rawamangun, Jakarta Timur, pada Sabtu (21/11/2015). Acara ini bekerja sama dengan Astra Honda Motor.

“Karakter anak muda sangat menempel pada Sonic 150 ini. Kelincahan plus ketangguhan sangat selaras dengan semangat anak muda. Untuk itulah melalui ajang ini kami coba memadukan kemampuan sonic dengan karakter pelajar SMA yang diundang, “ tambah Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com