Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Innova Baru Hadirkan Nuansa VIP

Kompas.com - 10/11/2015, 07:40 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Unsur kemewahan tak hanya dihadirkan Toyota pada tampilan luar Kijang Innova generasi kedua. Hasil penelusuran awak redaksi dari dekat saat berkunjung ke markas Toyota di Toyota City, Jepang, akhir Oktober lalu, ruang kabin ikut andil memberikan nuansa eksklusif ala VIP.

Saat masuk ruang interior, mata langsung tertuju pada desain dasbor yang terbilang mewah dan sangat berbeda dari pendahulunya. Di tengah dasbor terdapat monitor yang berfungsi sebagai head unit lengkap dengan beragam fitur multimedia terkini.

Banyak tombol baru di ruang kemudi. Antara lain tuas cruise control yang berada di balik setir, tombol eco dan power mode, serta sambungan ponsel pintar.

Captain seat

Jok menggunakan motif berbeda (pinggir dan tengah) dan terasa empuk saat diduduki. Untuk penumpang belakang tersedia kursi model individual (captain seat) lengkap dengan sandaran tangan. Di balik jok depan tersedia tempat untuk meletakkan snack dan minuman kaleng.

Selain memberi kesan lapang juga bisa digunakan sebagai akses ke baris ketiga. Bahkan di antara captain seat tersebut terdapat tempat untuk meletakkan gelas atau kaleng minuman dingin.

KompasOtomotif Plafon Toyota Kijang Innova memberikan kesan mewah ala VIP
Plafon gaya baru

Saat duduk di baris kedua, terlihat pemandangan baru pada atap. Plafon tak lagi rata karena ada ceruk yang dipakai untuk LED yang berfungsi sebagai iluminasi kabin.

Cahaya biru dengan intensitas rendah memberikann kesan sejuk dan juga berkelas. Selain itu ada juga kontrol pendingin (AC) ruang belakang lengka dengan lubang yang tertata rapi.

Jika diperhatikan, kesimpulan sementara, Kijang Innova naik kelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com