Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Populasi Penjualan Datsun Tahun Ini Samai Nissan

Kompas.com - 08/10/2015, 12:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) merevisi target penjualan 2015. Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto mengungkap, target perusahaan kini mencapai 60.000 unit atau enam persen marketshare dari seluruh total penjualan nasional.

Pria yang kerap disapa Steve itu menjelaskan, target disesuaikan dengan prediksi penjualan nasional yang turun menjadi 950.000 – 1.050.000 unit. Porsi NMI pada penjualan nasional berasal dari merek Nissan dan Datsun. Disebutkan pembagiannya rata, masing-masing 50 persen atau 30.000 unit untuk Nissan dan Datsun.

“Awalnya kan target kita 80.000 itu dibuat waktu target penjualan 2015 masih 1,2 juta unit. Cuma sayangnya sudah turun jadi kita pertahankan dari marketshare,” kata Steve di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Merek yang dianggap paling berpeluang untuk terus berkembang adalah Datsun sebab bermain di kelas mobil murah alias LCGC. Segmen ini, seperti dijelaskan Steve, tidak terlalu terpengaruh masalah nilai tukar rupiah yang melemah pada dollar Amerika Serikat.

Kita akan dorong terus Datsun, kalau Anda lihat penurunan market itu pada LCGC kurang dampaknya. Pasar LCGC lebih stabil, jadi lebih banyak kesempatan di Datsun,” ujar Steve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com