Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Super Cub "Never Dies"

Kompas.com - 05/10/2015, 11:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Berlin, KompasOtomotif – Model konsep Honda di Tokyo Motor Show 2015 ternyata bukan hanya Light Weight Super Sports, Neowing, dan EV-Cub. Setelah merilis keterangan resmi debut ketiganya, Honda juga memperlihatkan desain konsep baru buat model legendaris, Super Cub, seperti dilansir Asphalt and Rubber, pekan lalu.

Ashpahlt and Rubber Desainnya tetap retro, mirip model konsep EV-Cub.
Super Cub merupakan model terlaris Honda, bahkan model kecil yang diproduksi sejak 1958 ini adalah motor dengan populasi terbanyak di seluruh dunia. Di Indonesia pamor Super Cub belum pudar, motor yang punya banyak varian ini sekarang jadi incaran banyak pemodifikasi.

Desain baru Super Cub pada model konsep dikemas modern, salah satu elemennya dilihat pada panel indikator digital di setang. Tidak ada penjelasan teknis soal rancangan baru dari Honda, namun konfigurasi desainnya dibuat mirip dengan versi orisinil.

Honda Honda EV-Cub siap tampil di Tokyo Motor Show 2015.
Meski tampilannya modern, kesan retro tetap mencuat dari bentuk mesin, knalpot, pelek, bahkan konsep ini tetap menggunakan rem tromol di depan dan belakang. Honda tidak mengungkit soal rencana produksi konsep Super Cub, tapi setidaknya desain baru ini bisa jadi inspirasi buat bahan modifikasi model lawas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com