Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Honda CBR250RR Dikawal 2 Motor Konsep

Kompas.com - 01/10/2015, 15:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Jagoan baru Honda di Tokyo Motor Show bukan hanya Light Weight Super Sports yang diduga calon model sport 250 cc dengan mesin 2-silinder. Dalam keterangan resminya, Honda juga mengungkap akan memamerkan dua model konsep lainnya, yaitu Neowing dan EV-Club.

Honda Konsep Neowing jadi interpretasi Honda buat tunggangan tiga roda.
Neowing adalah interpretasi Honda buat tunggangan tiga roda. Desain seperti ini punya membuat rasa berkendara yang unik, terutama saat berkelok di tikungan. Meski desainnya agresif Honda mengatakan model tergolong sepeda motor ini “ekonomis” bahan bakar.

Sumber tenaga Neowing berasal dari sistem hibrida, campuran mesin 4-silinder dengan motor elektrik. Kekuatan utama dari model konsep ini adalah olahan torsi saat awal berakselerasi.

Konsep lainnya, EV-Cub, merupakan produk bertenaga listrik sebab dikatakan terdapat baterai yang diletakan di posisi bawah. Desainnya versi modern model bebek Honda yang sudah kita kenal. Elemen uniknya, setang menyambung dengan lampu dan garpu depan.

Baterai termasuk perangkat berat, maka itu Honda mengatakan posisinya dipasang di tengah bodi. Selain untuk menjaga titik keseimbangan, keuntungan lainnya agar mudah dibongkar-pasang. Baterai bisa dicopot biar mudah dalam pengisian tenaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com