Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murah, Ragam Cover Tutup Tangki Bahan Bakar

Kompas.com - 12/09/2015, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Produk tambahan aftermarket yang dijajakan oleh toko spesialis aksesori mobil sangat beragam. Selain membuat tampilan lebih ciamik, kegunaan lainnya untuk dijadikan sebagai pelindung. Salah satunya cadalah over tutup tangki bahan bakar.

Bagi pengguna mobil yang punya niat memasang pelindung tangki bahan bakar, toko aksesori Alif Auto yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 5 Blok C1, No.1, Jakarta Pusat bisa menjadi referensi. Sebab, pilihannya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan merek mobil Anda agar terlihat serasi.

Suryanto, pemilik toko Alif Auto menjelaskan, harga cover untuk penutup atau pelindung tangki bahan bakar mobil ini dijual mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 75.000. Banderol tersebut sudah termasuk jasa pemasangan yang dilakukan di tokonya.

“Pasangnya juga sangat mudah dan tidak merusak cat mobil. Karena, penutup tangki bahan bakar mobil itu hanya dipasang menggunakan double tip atau lem,” ungkap pria yang akrab disapa Sur saat ditemui KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Fungsi lainnya, lanjut Sur, untuk memperjelas bahwa itu adalah tutup tangki bahan bakar, karena jika tidak menggunakan aksesori itu, antara penutup tangki bahan bakar dengan bodi mobil dicat sama.

“Makanya warnanya dibuat berbeda atau dikrom dan aksesori ini juga ada pegangannya sehingga pengguna mobil atau petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) bisa lebih mudah membukanya,” tuntas Sur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com