Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru VW Kombi Lahir Tahun Depan

Kompas.com - 09/09/2015, 11:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Volkswagen (VW) diketahui berencana memperkenalkan model konsep baru berupa mikrobus di Consumer Electronics Show yang akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Januari 2016.

Volkswagen WV Kombi rakitar terakhir, dimuseumkan di Hanover, Jerman.
VW sepertinya mau melahirkan mobil produksi penerus Kombi yang pernah bertahan selama 63 tahun sebelum akhirnya diputuskan berhenti diproduksi pada Desember 2013 lalu. Menurut Autocar, Selasa (8/9/2015), dimensi konsep itu lebih kecil dari Multivan dan mengadopsi desain model konsep Bulli yang pernah diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2011.

Belum banyak informasi yang tersedia, tapi dikatakan sumber tenaganya berasal dari mesin bensin 4-silinder turbocharger dan diesel. Disebutkan juga, model produksi bakal punya pilihan penggerak listrik. Teknologi listrik itu berdasarkan pengembangan pada Audi R8 E-Tron dengan kemampuan berkendara hingga 500 km.

Rencananya versi produksi penerus Kombi ini akan diproduksi di pabrik VW di Puebla, Meksiko. Unit pertama bakal keluar pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com