Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goda Konsumen, Kredit New Avanza Bisa sampai 6 Tahun

Kompas.com - 15/08/2015, 11:46 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Auto2000 selaku diler resmi Toyota mengadakan acara test drive Toyota Grand New Avanza dan Veloz di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 14 Agustus hingga 16 Agustus 2015. Selama gelaran itu, banyak juga program menarik yang disuguhkan.

Salah satu “jurus” yang dilakukan oleh Auto2000 untuk menggaet minat pembeli adalah bekerja sama dengan pihak leasing rekanannya. Adalah Toyota Astra Finance (TAF) dan ACC. Kedua perusahaan pembiayaan kendaraan itu memiliki promo masing-masing.

Seperti yang ditawarkan oleh TAF, paket khusus Grand New Avanza dan Veloz terbagi dalam tiga pilihan. Pertama, ADDM dengan uang muka 20 persen, kedua ADDM 30 persen, dan ADDB uang muka 20 persen.

Branch Manager TAF cabang Bogor, Joel, menjelaskan, ADDM itu angsurannya dibayar di muka, sedangkan ADDB adalah angsuran dibayar di belakang. Untuk ADDM, uang mukanya sudah termasuk pembayaran angsuran pertama, sedangkan ADDB tidak termasuk.

Dijelaskan, jika konsumen memilik paket ADDM dengan tenor satu tahun, maka konsumen hanya tinggal melunasi angsuran 12 bulan. Sedangkan paket ADDB dengan jangka waktu cicilan satu tahun, cicilannya tetap dibayarkan 12 bulan plus uang muka.

“Perbedaannya hanya pada total angsuran pertamanya saja,” terang Joel.

Ditambahkannya, tenor yang disediakan paling cepat 12 bulan dan terlama 60 bulan atau lima tahun. Menurutnya, konsumen bisa juga meminta tenor selama 72 bulan (6 tahun), tapi harus mengajukan permohonan terlebih dulu.

“Konsumen harus mengajukan permohonan, nanti kita proses dan dicek, jika disetujui maka bisa kredit 6 tahun, kalau tidak disetujui, maksimal tetap lima tahun,” ungkapnya.

DP rendah

Lain dengan TAF, leasing ACC memiliki program uang muka 20 persen untuk perseorangan dan juga badan hukum. Batas kredit yang ditawarkan mulai 12 bulan hingga 60 bulan. Paket ini berlaku untuk wilayah DKI Jakarta hingga 31 Oktober 2015.

Contohnya, konsumen yang membeli Gran New Avanza 1.3 E M/T harga Rp 180.500.000 dengan tenor 12 bulan, maka uang yang dibayar pertama harus Rp 37.750.000 dan cicilan per bulannya Rp 13.314.000 untuk perorangan. Sedangkan badan hukum dengan model sama, bayaran pertama Rp 37.750.000 dan angsuran per bulannya Rp 13.217.000.

Masing-masing tipe memiliki rinciannya tersendiri, tergantung konsumen menginginkan paket Pesta ADDB 20 persen yang mana. Tertarik untuk membeli Toyota Grand New Avanza dan Veloz?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com