Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sonic dan Streetfire Baru Jadi Amunisi demi Ambisi

Kompas.com - 06/08/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sport adalah satu-satunya segmen yang belum dikuasai Honda. Itulah mengapa, sejak beberapa tahun terakhir, PT Astra Honda Motor (AHM) sangat agresif menggenjot penjualan segmen ini dengan berbagai produk baru. Setelah beberapa model meluncur, All-New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R dijadikan amunisi serius demi ambisi itu.

Dengan tegas, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwidjaya mengatakan bahwa dua model baru yang diluncurkan Rabu (5/8/2015), itu adalah pemicu untuk menajdi pemimpin di semua kategori. Saat ini, AHM sudah jauh menguasai segmen skutik, begitu juga dengan bebek (cub).

”All-New CB150R dan New Sonic 150R punya nilai produk kompetitif dari berbagai aspek yang diharapkan konsumen. Dua model ini menjadi salah satu strategi kami untuk memimpin di segmen sport,” kata Margono.

AHM percaya, duo sport terbaru itu sanggup menggulingkan dominasi kompetitor, dalam hal ini New Yamaha V-ixion di kelas naked sport dan Suzuki Satria FU di kelas light sport. Bekalnya dianggap cukup, dengan model dan teknologi yang diklaim memenuhi, bahkan melebihi ekspektasi konsumen.

Lalu, apakah berarti AHM akan menggusur Yamaha di segmen sport tahun ini? Executive Vice President Director AHM Johannes Loman tidak mau mengatakan ”ya” secara gamblang. Dirinya hanya mengatakan bahwa fokus untuk saat ini adalah memuaskan konsumen.

”Kami lebih memikirkan kepuasan konsumen. Kalau konsumen happy, akibatnya bisa memimpin pasar,” ujar Loman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com