Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Avanza Lawas Habis

Kompas.com - 28/07/2015, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jangan berharap banyak kalau ingin membeli Avanza sekarang, pasalnya stok unit di diler-diler Toyota sudah semakin tiris. Bahkan, salah satu sumber dari Auto2000 mengungkap, stok unit di diler terbesar Toyota itu mendekati nol menjelang peluncuran Grand New Avanza dua pekan mendatang.

“Avanza lama sudah habis. Kita sudah tidak jual, paling kalau ada Veloz (varian teratas Avanza),” ujar sumber di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Febri Ardani

Pekan lalu Astra Daihatsu Motor diketahui telah melakukan distribusi unit Grand New Avanza bersama kembarannya Great New Xenia dari assembly plant di kawasan Sunter, Jakarta, menuju gudang unit Toyota dan Daihatsu. Tidak lama lagi, pengiriman unit dari gudang menuju diler kedua merek akan dilakukan.

Facebook/Veloz Community Penyegaran cukup signifikan meski masih menggunakan platform sama dengan model lawas.

Sumber lain yang mengetahui tentang hal itu mengatakan, semua diler Toyota di daerah Jawa akan mendapatkan suplai unit sebelum peluncuran kedua model pada 12 Agustus 2015. Ekspektasinya, di hari peluncuran aktivitas penjualan sudah bisa langsung berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com