Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Bikin Pelat Nomor Jadi Apik

Kompas.com - 18/07/2015, 12:04 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Bila Anda membeli mobil baru dan surat-surat telah selesai diurus, pasti akan mendapatkan paket STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan, plus nomor polisi (pelat nomor). Sayangnya, pelat nomor yang dikeluarkan pihak kepolisian kadang dirasa kurang rapi.

Mengganti pelat nomor asli (bawaan polisi) dengan model yang sudah dimodifikasi adalah hal yang salah. Tapi, ada cara lain untuk membuat nopol menjadi lebih apik. Cukup hanya dengan mengeluarkan dana Rp 50.000, pelat bisa dibuat bagus dan enak dipandang, tanpa menghilangkan status resminya.

Coba sambangi Mandiri Stiker di Mall Mega Glodok Kemayoran lantai 5 Blok D2 Nomor 5. Toko ini menyediakan jasa mempercantik nopol bawaan polisi, tanpa harus melanggar aturan.

"Hal ini yang sering kali dikeluhkan pemilik kendaraan yang baru saja mendapatkan pelat nomor baru dari kepolisian. Bagi yang ingin merapikan, bisa datang saja langsung ke sini," ujar Robi, pemilik Mandiri Stiker, awal pekan ini.

Harga standar merapikan hanya Rp 50.000, tetapi jika ingin ditambahkan lapisan akrilik, dikenakan biaya Rp 250.000. Sementara jika mau lebih glamor dengan lampu, siapkan dana Rp 350.000 sampai Rp 850.000.

"Banyak macamnya, dari yang hanya merapikan biasa hingga modifikasi pelat nomor dengan menggunakan lampu-lampu sehingga membuat mobil semakin enak dipandang," ucap Robi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com