Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New BMW X5 M "Tepergok" Kamera Sebelum Meluncur

Kompas.com - 24/06/2015, 14:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Dua bulan setelah X5 rakitan lokal resmi diperkenalkan pada April lalu, kini BMW Group Indonesia (BMWGI) tengah bersiap meluncurkan model performa, All-New X5 M. Dari keterangan resmi BMWGI, model yang disebut sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) itu akan meluncur besok, Kamis (25/6/2015), di Jakarta.

Sehari sebelum meluncur, KompasOtomotif sempat menemukan sosoknya di Tangerang Selatan, Rabu (24/6/2015). Beberapa foto sempat diabadikan, dari situ terkuak desain baru X5 M yang lebih sangar dibanding pendahulunya.

All-New X5 M punya banyak perubahan, salah satu yang menonjol yakni pengembangan mesin TwinPower Turbo V8 4.4L, tenaga meningkat 3 persen menjadi 567 tk dan torsi melimpah 10 persen lebih banyak menjadi 749 Nm. Meski punya bodi “bongsor”, X5 M terbaru mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam empat detik.

Mesin V8 pada X5 M juga digunakan X6 M, jantung pacu itu diklaim sebagai yang paling bertenaga milik yang pernah dikembangkan untuk sistem gerak all-wheel drive. Namun pengembangan bukan cuma di sektor tenaga, X5 M kini punya desain lebih berotot. Dibanding model standar X5, ada sedikit perbedaan di bagian bemper dan tentu emblem “M” sebagai penanda model performa.

"All-new BMW X5 M hadir dengan performa mesin khas M juga fleksibilitas X5. SAV ini dirancang sebagai model M yang sporty, dinamis dan menghadirkan sensasi berkendara sempurna," ucap Jodie O'tania, Corporate Communication BGI mengomentari temuan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com