Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertualang Tak Harus Pakai Sepeda Motor Bermesin Besar

Kompas.com - 22/06/2015, 14:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – KTM tak ingin mendikte bahwa untuk menjelajah harus menggunakan sepeda motor ber-cc besar. Buktinya, merek asal Austria itu sedang menyiapkan tunggangan untuk bertualang menggunakan mesin berkubikasi kecil.

Berdasarkan laporan CarTrade.com belum lama ini, dua prototipe sudah dikapalkan ke India, tempat di mana pabrik untuk sepeda motor ber-cc kecil KTM berada. Keduanya disinyalir adalah New Duke 390 namun dengan tampang adventure (petualang).

Protoipe itu berkode KT22, menggunakan mesin Duke 390 berkapasitas 373 cc silinder tunggal dan sasis yang sama. Meski jantungnya sama, namun travel suspensi lebih panjang untuk menambah kekuatan dan kestabilan saat melibas medan off-road. Perbedaan lain adalah rasio gir yang tentu akan dibedakan.

Dilaporkan juga bahwa sepeda motor sudah dilengkapi dengan pelindung tangan, boks-boks di belakang, lampu utama baru, knalpot dengan posisi lebih tinggi, sampai tempat duduk yang lebih nyaman.

Hadirnya prototipe ini membuktikan perkataan CEO KTM Stefan Pierer dua tahun lalu. Ketika itu Pierer bahwa KTM siap menggelontor model-model petualangan baru sebagai salah satu darah bagi merek ini di dunia.

Jika sudah diproduksi, dipastikan Duke 390 adventure akan menjadi sepeda motor petualangan non-modifikasi dengan kubikasi terkecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com