Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Terinspirasi dari Status Jomblo

Kompas.com - 21/06/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Salah satu peserta Avanza Pop You Up "Personalize Your Style" yang menarik di Yogyakarta, pekan lalu adalah milik Kharis Dwi H. Avanza kebanggaannya diubah berkelir hijau tosca karena mau tampil beda dari yang lain, selain itu karena terinspirasi dari status cintanya.

"Saya masih jomblo (belum punya pacar) jadi sengaja pilih warna yang tak terlalu ngejreng, tapi tetap terlihat berbeda," ujar Kharis.

Personalisasi mobil sudah menjadi hobi tersendiri aku Kharis sejak lama. Hal ini juga dilakukan pada mobil keluarga andalannya ini. Avanza generasi kedua yang semula berkelir putih disulap dengan body wrap di sekujur tubuhnya. Pilihan pelek lebar 17 inci berkelir hitam semakin menunjang nuansa hijau tosca pada bodi jadi lebih kentara.

"Tema personalisasi Avanza saya adalah sporty elegan dengan pemilihan warna hijau tosca untuk memberikan kesan soft namun elegan," ucap Kharis.

Sentuhan lain yang diberikan Kharis adalah penambahan lampu di kisi-kisi gril depan dan DRL di kedua sisi bemper bawah. Knalpot juga diubah dengan model lebih sporty.

Personalisasi lain dilakukan di bagian interior kendaraan, mulai dari lapisan jok, head unit, lampu angel eyes, dan kaca film. Suasana kabin depan diperkuat dengan permainan lampu bernuansa (ambiance) ungu.

"Personalisasi ini sudah saya mulai sejak 2012 sampa sekarang, bahkan masih mau akan diteruskan lagi ke depannya," kata Kharis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com