Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Indonesia Siap Lepas Status Importir Resmi

Kompas.com - 07/05/2015, 09:39 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bercermin pada kondisi sulit yang tengah dihadapi Ducati Indonesia, banyak konsumen mulai menanyakan bagaimana nasib layanan purna jual. PT Supermoto Indonesia mengaku punya opsi terbuka untuk mengakhiri statusnya sebagai distributor atau importir resmi Ducati di Indonesia.

Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia (Ducati Indonesia) menjelaskan, biasanya hak sebagai distributor resmi kerap berlanjut secara otomatis setiap tahun. Nantinya, jelas Nugroho, setiap Oktober atau November setiap perwakilan pemasaran di negara lain harus memberikan target penjualan tahun depan.

"Angka itu biasanya sudah di locked (tak boleh berubah). Hal ini akan menjadi sangat berat untuk kondisi seperti ini dan kita sudah mengalami kesulitan itu tahun lalu," jelas Nugroho kepada KompasOtomotif, Rabu (7/5/2015).

Lewat alasan kondisi yang buruk, Ducati Indonesia berharap pihak prinsipal di Italia bisa memberikan kebijakan atau toleransi. Kebijakan ini bisa dimanfaatkan untuk tetap mempertahankan jaringan pemasaran Ducati di Indonesia.

 "Jika Italia tidak ada kebijakan atau toleransi sama sekali, kita mungkin juga tak akan berminat meneruskan bisnis ini. Lebih baik kita jadi dealer saja atau kalau tetap tidak masuk akal secara bisnis, ya mending balik jadi hobby  lagi," tutup Nugroho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com