Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

City car, Juara di Kota-kota Besar

Kompas.com - 16/04/2015, 14:44 WIB
advertorial

Penulis

City car masih jadi pilihan favorit masyarakat di kota-kota besar. Untuk menghadapi riuhnya kota besar, mobil berukuran mini, murah, dan irit ini seolah-olah jadi juara bila dibandingkan jenis mobil lainnya.

Di Indonesia, city car sangat diminati. Selain efisien dalam hal penggunaan bahan bakar, city car juga unggul karena ukurannya yang tidak memakan banyak ruang di jalan raya maupun tempat parkir. Paket menarik dari mobil compact ini pun bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Menjawab kebutuhan orang Indonesia akan kendaraan untuk beraktivitas di kota besar, Mazda mengeluarkan city car terbaru, All New Mazda2 SKYACTIV. City car yang merupakan evolusi dari model New Mazda2 ini semakin memukau karena kehadiran 3 elemen kunci Mazda, yaitu SKYACTIV Technology, KODO – “Soul of Motion” Design, dan i-ACTIVSENSE.

Perjalanan jauh dari rumah ke kantor dan sebaliknya akan terasa lebih ringan karena dua jenis transmisi enam percepatan pada All New Mazda2, yaitu transmisi manual SKYACTIV-MT dan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE. Perpaduan dari SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS ini menciptakan karateristik handling yang ringan, stabilitas, serta kenyamanan berkendara. Itu semua mampu membantu meminimalisir rasa lelah saat mengemudi.

Tak cuma suspensi, sistem kemudi di mobil ini juga dirancang dengan standar tertinggi. Hasilnya, handling gesit dengan kemudi yang mampu merespon sesuai input pengemudi. Inovasi terdapat pada sistem Electric Power-Assisted Steering (EPAS), rasio alat kemudi lebih cepat dan perangkat kemudi lebih keras, yang juga berperan dalam mencapai performa handling yang unggul.

Menghadapi Macet

Fenomena macet di beberapa kota besar kini sulit dihindari. Saat bertemu kemacetan, kendaraan harus berhenti beberapa saat. Sayang, pengemudi sering lalai mematikan mesin kendaraan ketika menunggu. Hal seperti ini jadi salah satu penyebab borosnya penggunaan bahan bakar.

Untungnya, All New Mazda2 mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system) Mazda yang cocok untuk menghemat bensin. Fitur ini secara otomatis menghentikan kinerja mesin saat kendaraan sedang berhenti. Secara otomatis pula, mesin kembali hidup saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak. Sistem “restart” ini bekerja dengan sangat halus dan hanya membutuhkan waktu 0,35 detik.

Jaminan Aman

Soal keamanan sudah jadi jaminan. Teknologi keamanan i-ACTIVSENSE, selalu melengkapi mobil keluaran Mazda, untuk membantu pengemudi mencegah bahaya dalam perjalanannya. Tiga fiturnya, Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan Smart City Brake Support, membantu pengemudi pada segala kondisi jalanan.

All New Mazda2 juga dibangun dengan metode khusus untuk struktur konstruksi, teknik pengelasan, dan kombinasi besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile. Seluruhnya memberikan performa mengagumkan pada tiga area utama, yakni keamanan saat terjadi benturan, kenikmatan berkendara, dan perasaan menyatu dengan mobil.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, menyatakan sambutan baik pada Mazda2 diberikan oleh para penggemar hatchback  tanah air.

“Terbukti dengan keberhasilannya meraih beberapa penghargaan otomotif bergengsi dari dalam dan luar negeri. Melanjutkan kesuksesan tersebut, All New Mazda2 kembali dihadirkan dengan standar baru yang melampaui ekspektasi para Zoom-Zoom lovers,” ungkap Astrid.

All New Mazda2 hadir dengan ragam warna menarik, di antaranya Soul Red Premium Metallic, Dynamic Blue Mica, Snowflake White Pearl Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, dan Aluminium Metallic.

Ingin pilah-pilih warna apa yang sesuai selera Anda? Langsung saja kunjungi pamerannya di Food Society Mall Kota Kasablanka, Jakarta, 14-19 April 2015. (adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com