Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic dengan Desain Makin Sporty

Kompas.com - 02/04/2015, 15:20 WIB
New York, KompasOtomotif - Ada yang berbeda dari penampilan Honda Civic pada ajang New York International Auto Show 2015. Ternyata, model ini adalah konsep terbaru dari generasi ke-10 Honda Civic.

Konsep ini memperkenalkan arah desain baru yang lebih sporty dari seluruh keluarga Civic. Hadir dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan bodi samping lebih lebar. Tapi, konsep baru mengusung tampilan yang jauh lebih agresif dibanding pendahulunya.

Honda juga memperpanjang kap dan memperpendek overhang depan dan belakang, untuk mengubah profil mobil agar lebih proporsional. Gaya makin berbeda dengan lengkungan fender, gril depan yang berbeda, lampu depan LED model dan saluran udara yang lebih besar.

"Kharismatik dan atletis adalah tujuan kami untuk membuat desain yang emosional dan sporty, namun tetap dengan kesederhanaan. Dalam hal ini kita berangkat untuk menciptakan kendaraan dengan merangkul filosofi asli dari Civic," kata pimpinan desainer eksterior konsep Honda, Guy Melville-Brown, seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (2/4/2015).

Model terbaru Civic ini dipersenjatai mesin canggih Honda dengan teknologi Earth Dreams, termasuk mesin 1.5-liter VTEC plus Turbo. Transmisi manual enam percepatan dan transmisi CVT. Mesin tersebut menggantikan model mesin 1,8 liter tanpa turbo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com