Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Bentangkan Sayap sampai Lampung

Kompas.com - 30/03/2015, 18:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Sukses merayakan penjualan 1.200 unit dalam kurun waktu 16 bulan, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus agresif merambah pasar baru. Pemegang merek asal India di Indonesia itu meresmikan dealer 3S (Sales, Service & Spareparts) di Bandar Lampung, (28/3/2015).

Dealer baru ini menjadikan jumlah jaringan TMDI mencapai 12 showroom, terebar dua di Jakarta, Serpong, Cikarang, Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Pekanbaru, Denpasar, dan terakhir Lampung. TMDI juga memiliki 60 fasilitas 2S (servis & spare part) di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

”Setelah Jawa dan Bali, fokus kami saat ini adalah Sumatera. Lampung dan Sumatera merupakan wilayah yang menjanjikan bagi pertumbuhan penjualan Tata Motors di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam siaran resmi (29/3/2015).

Komersial

Biswadev menambahkan, TMDI telah mendekatkan diri kepada pelanggan di Lampung bahwa pemicu pertumbuhan ekonomi Lampung pada 2014 digerakkan oleh sektor pertanian, perdagangan (hotel dan restoran), dan terakhir industri pengolahan. Selain itu, sektor yang tumbuh pesat adalah jasa dan angkutan.

”Tata Motors memiliki variasi kendaraan luas. Di segmen kendaraan niaga kami memiliki pikap mini Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc yang cocok untuk kendaraan angkutan barang dan penumpang di pedesaan dan wilayah pertanian. Kami juga punya Tata Super Ace 1400 cc diesel yang dapat menjadi solusi angkutan barang serta penumpang (angkot),” jelas Biswadev.

Biswadev optimistis, dealer Tata Motors di Lampung memberikan kontribusi signifikan pada volume nasional TMDI di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com