Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat BMW M4 Coupe Sang Pengawal MotoGP

Kompas.com - 04/03/2015, 09:58 WIB
Geneva, KompasOtomotif - MotoGP musim 2015 akan menggunakan safety car terbaru yang masih disediakan oleh pabrikan asal Jerman, BMW. Untuk balapan musim ini, BMW M4 Coupe 2015 akan menjadi pengawal para rider MotoGP.

Penasaran bagaimana penampilan safety car M4 Coupe 2015? BMW secara khusus menampilkan safety car tersebut pada ajang Geneva Motor Show 2015. M4 Coupe memang sudah menjadi mobil khusus di ajang MotoGP, tapi pada musim ini BMW memberikan beberapa sentuhan terbaru baik di performa maupun penampilan.

Ubahan yang paling gres adalah pengembangan sistem injeksi air yang mampu mendongkrak performa, tapi tidak mengorbankan penggunaan bahan bakar kendaraan. BMW memakai sistem baru itu sebagai solusi atas tuntutan performa mobil dan penggunaan bahan bakar yang harus makin efisien.

Air yang diperlukan untuk sistem injeksi baru tersebut disimpan dalam tangki di bagasi yang berkapasitas 5 liter. Sudah dilengkapi pompa air dan katup, yang dikendalikan oleh elektronik mesin serta sensor.

"Dalam waktu dekat, BMW Divisi M akan memulai model produksi yang menggunakan sistem injeksi air. Injeksi air adalah sebuah sistem yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi konsumsi pembakaran mesin. Kami akan menggunakan teknologi ini di BMW M4 MotoGP Safety Car untuk musim 2015 dan ini adalah untuk pertama kalinya kami menggunakan sistem tersebut," kata BMW seperti dilansir Inautonews, Rabu (4/3/2015).

M4 Coupe adalah mobil sport dua pintu dengan atap solid yang memakai versi M3. Dipersenjatai mesin enam silinder 3,0 liter TwinPower Turbo dengan daya 431 tk dan torsi 550 Nm. Akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan 4,1 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com