Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Dapat Bantuan Mobil Service Transjakarta

Kompas.com - 03/03/2015, 17:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan bantuan satu unit Mobil Service untuk mendukung operasional bus Transjakarta dari Hino Indonesia. Penyerahan unit dilakukan direksi Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan Hino Motors Manufacturing Indonesia, kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama di Balai Kota, Selasa (3/3/2015).

“Bus Hino berdedikasi dalam melayani masyarakat Jakarta melalui bus Transjakarta. Dengan dukungan Mobil Service ini, kami berharap agar dapat memaksimalkan masa operasional bus Transjakarta dan menunjang kelancaran operasional kendaraan. Kami juga berharap agar penumpang dapat menikmati sarana angkutan publik dengan nyaman karena bus yang terawat dengan baik,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya.

Tak perlu menunggu lama, bus Transjakarta yang bermasalah di jalan bisa langsung ditangani oleh Mobil Service. Perawatan meliputi kadar ringan hingga sedang, seperti mengganti oli, grease dispenser, membersihkan saringan udara, SST maintenance, termasuk perbaikan rem, kopling, dan transmisi.

HMSI menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari aktifitas corporate social responsibility. Hino telah akrab dengan PT. Transportasi Jakarta sebagai operator Transjakarta, sebelas tahun lalu bus Hino telah dipakai mengantarkan penumpang sejak Busway Koridor I mulai beroperasi. Hingga saat ini ada 310 bus Hino yang digunakan, terdiri dari 74 unit Bus CNG, 93 bus diesel, dan 143 bus APTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com