Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep "Hatchback" Lexus Terlihat Ekstrem

Kompas.com - 01/03/2015, 16:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif - Setelah sempat menampilkan bocoran sorot lampunya dari kegelapan, kini Lexus akhirnya membuka tudung konsep terbarunya, LF-SA. Konsep ini akan mejeng di Geneva Motor Show, mulai pekan ini sampai berakhirnya pameran (3-15/3/2015).

Ukuran sub-kompak ini seolah memperhalus garis perbedaan dari kupe kompak, crossover, dan hatchback menjadi satu. Dari penampilannya, konsep yang disebut-sebut sebagai penantang Mini, Audi A1, atau Smart ForFour ini terlihat cukup ekstrem. Bukan bodi "langsing" yang biasa melekat pada model-model Lexus sebelumnya, konsep ini justru lerlihat lebih rumit.

Lekukan-lekukan di berbagai bagian, mulai dari kap, pilar A, B, dan C, memperlihatkan tumpukan garis bodi. Desain gril masih sesuai garis merah "spindle grill" yang juga diusung model-model Lexus lain. Bedanya, bentuk gril seperti sisik ular yang berpusat di emblem Lexus di bagian tengahnya. Tak ketinggalan LED khas, yang memancar dari kedua sisi bemper.

Lexus/Carscoop Desain bodi terlihat jauh lebih ekstrem ketimbang model-model Lexus sebelumnya.

Lexus menggambarkan konsep ini sebagai, "Semangat tren desain baru dan ekslporasi ke wilayah yang tak terduga bagi merek (Lexus). Penambahan yang dipahami sebagai seseutu yang mewah, fokus pada kednaraan, dirancang untuk masa depan yang sudah makin dipengaruhi teknologi dan pengaman virtual."

Kalau jadi diproduksi, subkompak ini mirip dengan desain Mercedes-Benz A-Class generasi pertama (1997-2004) dan kedua (2004-2012). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com