Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Perusahaan Langsung Daftar IIMS 2015

Kompas.com - 01/03/2015, 11:56 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan berlangsung pertengahan tahun ini. Antusiasme para pelaku bisnis otomotif nasional sudah terlihat besar dengan puluhan perusahaan yang sudah mendaftar menjadi peserta IIMS 2015.

Acara ini diselenggarakan khusus bagi kalangan bisnis non-APM yang terdiri dari berbagai produsen pendukung industri mobil Indonesia. Dari peserta yang hadir, terlihat wakil-wakil perusahaan dari bidang audio, ban, pelek, interior, cat mobil, performance part, aki, jok kulit dan berbagai produsen pernak-pernik mobil lainnya.

Umumnya dari brand yang sudah dikenal luas masyarakat dan sebagain besar adalah peserta rutin IIMS yang dalam 16 tahun terakhir menjadi barometer pameran otomotif Indonesia. Selain itu hadir juga perwakilan dari beberapa APM kendaraan roda dua dan roda empat yang sebelumnya belum  tampil di IIMS.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan setiap kali jelang IIMS. Hanya saja kali ini formatnya berbeda. Sektor pendukung ini dari dulu dan sampai kapan pun tak bisa terpisahkan dari industri otomotif, karena itu kehadiran mereka selalu penting dalam sebuah pameran maupun festival otomotif. IIMS selalu memberi ruang dan atensi tersendiri untuk menopang perkembangan dan kemajuan industri ini,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo dalam siaran persnya.

Hendra mengaku surprise saat itu 65 perusahaan langsung mendaftar ikut IIMS 2015, yang berlangsung 20-30 Agustus mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Format penyelenggaraan IIMS 2015 akan sangat berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Selain semarak oleh peserta dan pengunjung, kata Hendra, yang tak kalah penting adalah upaya menjadikan event ini sebagai ‘penyambung lidah’ para pelaku bisnis nasional dengan investor asing.

“Ada strategi-strategi tertentu yang tengah dan terus kami jalankan dalam beberapa bulan ke depan. Sejauh ini semuanya positif. Harapannya IIMS ke depan lebih dari sekadar pameran, harus ada kontribusi untuk meningkatkan industri dalam negeri,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com