Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2015, 17:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Sebagai salah satu merek Eropa, Fiat tak mau melewatkan pameran Genewa Motor Show 2015 begitu saja. Merek asal Italia itu kembali memanfaatkan model andalannya 500 jadi pusat perhatian lantai salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa itu.

Didapuk sebagai model "lifestyle", Fiat 500 kini akan tampil dengan paket baru bergaya Vintage '57. Tampilan standar 500 yang sebenarnya sudah bergaya retro modern, semakin terlihat jadul dengan paket terbaru ini.

Dilansir Carscoop (24/2/2015), mobil kompak itu dibalut kelir biru langit dipadu putih pada bagian atap, spoiler, spion, dan antena radio membuat penampilan Fiat 500 ini terasa penuh nostalgia. Pelek 16 inci dengan desain monoblok berkelir putih dengan hiasan krom, plus logo Fiat lawas di bagian tengahnya.

Fiat/Carscoop Nuansa warna interior mendukung kesan retro.

Nuansa retro juga masuk ke dalam kabin, seluruh dasbor putih dipadu hitam, semua jok dibalut bahan kulit krem dari Poltrona Frau. Logo 500 di bagian dasbor sisi penumpang membuat mobil kompak ini terlasa lebih istimewa.

Fiat mulai memasarkan 500 Vintage'57 di Inggris dengan spesifikasi teknis sama seperti model sebelumnya. Artinya, tersedia dalam dua pilihan mesin 1.2 liter bertenaga 69 tk atau dua silinder 0.9 liter (65 tk), turbo (58 tk), guises (105 tk). Sementara opsi mesin diesel 1.3 liter, MultiJet turbo 95 tk juga tersedia. Harganya dibanderol mulai 16.000 pound, dipasarkan mulai April 2015.

Fiat/Carscoop Perpaduan warna biru muda dengan putih saling melengkapi, memperkuat kesan jadul.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com