Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Penantian Suzuki Berkompetisi di MotoGP

Kompas.com - 03/02/2015, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Sepang, KompasOtomotif – Setelah berjibaku dengan tes dan pengembangan, akhirnya tim Suzuki siap mengakhiri ”puasa” balapan di MotoGP setelah memutuskan mundur pada akhir musim 2011. Tim yang saat ini diperkuat duo pebalap muda Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales itu mulai bisa mengukur kemampuan dalam tes resmi MotoGP musim 2015 di Sepang, 4-7 Februari.

Semua tahap pengetesan sudah dilalui, mulai uji sasis, suspensi, mesin, sampai ban. Suzuki GSX-RR dirasa kompetitif meski harus menjalani tes dan pengembangan akhir, dan inilah saatnya berkompetisi meski masih dalam nuansa uji coba resmi.

Semua tim pabrikan akan turun di lintasan kebanggaan Malaysia sepanjang 5.543m itu dengan kekuatan penuh. Seharusnya, kesempatan ini sudah bisa menjadi tolok ukur peta persaingan musim 2015 yang tak lama lagi akan bergulir.

”Kami akan mulai tes resmi pertama musim 2015. Ini hanyalah bagian dari rangkaian tes buat kami, namun feeling-nya akan sama sekali berbeda. Ajang ini menjadi persiapan sesungguhnya untuk menghadapi musim balap,” kata Manajer Tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

Sementara itu, baik Vinales maupun Espargaro menyatakan kesiapannya menghadapi musim balap 2015. Keduanya merasa pada tes terakhir di Valencia dan Jerez, feeling sudah sangat baik dan hanya perlu meneruskan lagi.

”Saya percaya semua mekanik di Suzuki dan tim sudah melakukan yang terbaik selama musim dingin untuk memberikan revisi pada sepeda motor. Saya sangat bersemangat untuk merasakan pengembangan baru pada sepeda motor dan feeling saya sangat baik saat ini,” kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com