Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Kecil BMW-TVS Mulai Menampakkan Diri

Kompas.com - 01/02/2015, 17:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Munich, KompasOtomotif – Setelah terkuak dokumen pengiriman dari BMW Jerman ke TVS India dengan kode K03, fotografer di Jerman membeberkan spyshot yang menunjukkan sepeda motor berkapasitas kecil sedang dites. Sosok itulah yang disebut-sebut akan menjadi sepeda motor pertama hasil kolaborasi antara BMW dan TVS.

Dari foto, terpampang sepeda motor dengan mesin silinder tunggal, empat tak, berpendingin cairan. Tebakan awal, sepeda motor berkapasitas 300cc, dan bakal menjadi sejarah baru untuk BMW yang belum pernah melahirkan sepeda motor modern ber-cc kecil.

motorcycle Sepeda motor BMW-TVS dari samping.

Detail lain yang tampak, sepeda motor dilengkapi dengan lampu depan tunggal, "garpu" upside-down, pelek racing dengan balutan ban Michelin, rem cakram tunggal, dan knalpot yang menyamping.

Berdasarkan keterangan fotografer, sepeda motor tersebut punya konfigurasi silinder dari belakang ke depan.

Model baru ini ditengarai akan berhadapan langsung dengan KTM Duke 390, Kawasaki Z300, atau bisa juga Yamaha R3. Sesuai pernyataan yang dibuat TVS beberapa lalu, peluncuran perdana akan dilakukan Mei 2015 di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com