Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Lambat, Honda CR-Z "Disuntik Mati"

Kompas.com - 28/01/2015, 09:40 WIB
Sydney, KompasOtomotif - Honda Australia mengumumkan tidak lagi menjual model sport hybrid, CR-Z. Kebijakan ini diambil setelah CR-Z mengalami penjualan yang lambat bahkan cenderung tidak berkembang.

Langkah Honda Australia ini mengikuti keputusan sama yang diambil Honda Eropa yang tidak lagi menjual CR-Z dan Insight. Konsumen yang berminat memboyong CR-Z, sudah tidak bisa lagi melakukan pemesanan karena memang Honda Australia tidak menambah stok. Bila beruntung, bisa mendapatkan salah satu unit CR-Z yang tersisa di dealer resmi Honda Australia.

Honda CR-Z masih tersedia di Amerika Serikat dan Asia, dengan banderol yang ditawarkan 20.935 dollar AS (Rp 261,6 juta). Seperti diketahui, CR-Z mengusung mesin empat silinder, 1.5-liter i-VTEC, yang dipadankan dengan motor listrik dan gearbox manual 6-speed atau CVT.

Di Indonesia, Honda CR-Z termasuk salah satu model yang dipasarkan oleh Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen tunggal pemegang merek. Sepanjang 2014 lalu, CR-Z mencatat total penjualan sebesar 119 unit dengan pangsa pasar sebesar 26 persen di kelas sport sedan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com