Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Rilis GT-R Versi Nurburgring

Kompas.com - 15/01/2015, 09:54 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif- Nissan N-Attack Package GT-R Nismo resmi diperkenalkan di Tokyo Auto Salon pada 9 – 11 Januari 2015. Paket performa lengkap ini telah digunakan GT-R ketika diuji di sirkuit legendaris Nurburgring dan berhasil mencatatkan waktu mengesankan, 7 menit dan 8,679 detik. N-Attack sendiri kependekan dari Nurburgring Attack.

Indianautosblog, Senin (12/1/2015), mengatakan kit berisi perbaikan suspensi merek Ohlins, berikut stabilizer bar dan sistem pengereman. Secara visual, perbedan dari versi standar meliputi kap mesin karbon, fender depan, dan sayap belakang yang bisa disesuaikan.

Tambahan lain, front limited-slip differential, carbon plate rear limited-slip differential, seting ECU baru, serta traction control management.

Nissan N-Attack Package GT-R Nismo tetap menggunakan mesin lawas, V6, 3.8L, twin turbo, namun hasil olahan dari berbagai modifikasi diperkirakan mampu melontarkan hingga 600tk dan torsi 651 Nm.  Seluruh tenaga disalurkan ke semua roda lewat transmisi 6-percepatan sequential.

Nissan belum membeberkan harga, jadi belum bisa dipastikan kit Nurburgring dijual untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com