Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Periskop Otomotif 2015

Ini "Menu" Mobil Baru yang Siap Meluncur di 2015 (I)

Kompas.com - 01/01/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang belum kesampaian mau beli mobil baru di 2014, jangan khawatir berbagai merek yang berbisnis di Indonesia juga sudah menyiapkan amunisi baru untuk 2015. Berbagai model penyegaran dan baru dipastikan akan meluncur tahun depan bersaing mendapatkan konsumen terbanyak.

Berikut daftar mobil baru yang siap diluncurkan sepanjang tahun depan. Tapi untuk kepastian waktunya masih tentatif, bahkan mungkin juga tidak jadi, karena strategi pemasaran satu merek bisa berubah-ubah, mengikuti perkembangan pasar.

Kia punya dua model baru untuk tahun depan, Sedona/Carnival mengisi di segmen MPV menengah. Ada juga sedan terbaru dari Kia yakni Forte.

Honda dikabarkan akan melepas CR-V facelift tahun depan karena penjualan model saat ini sudah semakin kejepit dengan diluncurkannya "adik" HR-V. Guna mempertahankan kemolekannya di segmen SUV menengah, penyegaran CR-V mutlak diperlukan.

Suzuki dikabarkan punya banyak amunisi tahun depan, mulai dari mobil kota Celerio, sampai sedan kompak Ciaz atau penerus Baleno. Dibukanya keran impor IKD oleh pemerintah Indonesia membuat kesempatan Suzuki terbuka luas untuk kembali memproduksi sedan kompak.

Suzuki juga siap melepas Karimun Wagon R, LCGC andalan dengan varian transmisi otomatis. Sedangkan croosover, S-Cross, Suzuki mengaku masih timang-timang. Bersambung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com