Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Baru “Crossover” Terkecil Audi

Kompas.com - 28/12/2014, 20:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Kelahiran crossover terkecil Audi Q1 pada 2016 telah merebak di dunia maya. Kini berbagai media telah mengungkapkan model terbaru itu bakal memadukan warisan desain crossover, sportback, dan wagon milik Audi.

Sebelumnya Audi telah menampilkan foto penggoda Q1, namun Carsmagazine, Jumat (26/12/2014) menambahkan detail. Dikembangkan dengan nama kode AU276, dimensi Q1 seukuran dengan mobil 3-pintu, A3. Kebanyakan komponen berbagi dengan Q3 tapi berbeda ukuran jarak sumbu roda dan tipe bodi.

Rancangan bodi telah selesai namun ada penambahan pada paket kosmetik, jadi varian Q1 bisa ditambahkan menjadi S, RS, atau Exclusive Line. Dibekali mesin tiga dan empat silinder untuk jenis bensin ataupun diesel yang sama seperti keluarga platform MQB.

Versi produksi hibrida SQ1 dan varian RS Q1 juga tengah dikembangkan. Versi tertinggi Q1 diprediksi memiliki 310 tk dan 380 Nm.

Q1 akan diproduksi di Jerman, berbagi jalur yang sama dengan A3. Target produksi mencapai 70.000 unit dengan harga satuan 25.000 euro atau sekitar Rp 379 juta di Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com