Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Diesel Mazda Jadi yang Terbaik

Kompas.com - 28/11/2014, 08:40 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Mazda mendapatkan penghargaan tertinggi Eco-Product dari Menteri Darat, Infrastruktur dan Transportasi Jepang, atas mesin diesel SKYACTIVE-D 1.5. Ini adalah kedua kalinya Mazda mendapatkan gelar tersebut setelah sebelumnya meraih gelar yang sama atas teknologi i-stop.

Seperti dilansir ResponseJP, Jumat (28/11/2014), penghargaan Eco-Product sudah dimulai sejak 2004 dengan tujuan mempromosikan penyebaran produk ekonomis di Jepang dengan memberikan pengakuan kepada produk dan layanan terbaik yang telah memperhitungkan pengurangan dampak buruk terhadap lingkungan.

Mazda melalui SKYACTIVE-D 1.5 menghadirkan mesin diesel bersih untuk pertama kalinya pada mobil kompak dalam negeri. Mesin tersebut juga memiliki efisiensi bahan bakar yang setara dengan kendaraan hibrida.

Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga meningkatkan teknologi pembakaran tanpa menggunakan perangkat NOx yang memiliki perawatan mahal. Nilai plus lainnya adalah teknologi idling stop, sistem pengereman regeneratif, peningkatan signifikan dalam efisiensi bahan bakar yang dikombinasikan dengan teknologi transmisi performa tinggi. Poin terpenting adalah harga jual yang terjangkau oleh konsumen.

 Penganugerahan akan berlangsung pada acara pameran lingkungan Eco-Products 2014,  yang akan diadakan di Tokyo Big Sight pada tanggal 11 sampai 13 Desember. Mazda juga berencana memamerkan mesin SKYACTIV-D 1.5 di pameran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com