Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YSS Siapkan Suspensi Mobil buat Indonesia

Kompas.com - 28/11/2014, 08:00 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Buriram, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang dihelat pada September lalu menjadi titik awal bagi YSS memasarkan produk komponen mobil di Indonesia. Dari ajang tersebut, YSS mendapatkan hasil penjualan memuaskan, hingga produsen komponen asal Thailand tersebut memutuskan akan mulai fokus untuk bermain di segmen roda empat.

Hal itu diungkapkan CEO YSS Co.Ltd, Pinyo Panichgasem saat wawancara bersama KompasOtomotif dan sejumlah media di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Menurut Pinyo, memuaskannya hasil penjualan produk untuk mobil tak lepas dari nama besar YSS yang memang cukup dikenal di dunia otomotif Indonesia, terutama di roda dua.

"Nama merek YSS sebelumnya sudah cukup terkenal untuk produk suspensi sepeda motor dan kini saatnya kami turut mengembangkan produk untuk mobil, baik yang dipakai untuk aktivitas harian maupun balapan,” kata Pinyo Panichgasem.

Menurut Pinyo, YSS mulai melakukan riset dan pengembangan produk untuk mobil mulai dari tahun lalu, dimulai dari riset untuk kendaraan jenis pick-up dan SUV. Riset dilakukan baik dengan melakukan tes reguler maupun dengan ikut serta turun di ajang balap. Seperti yang saat ini mereka lakukan dengan tim YSS Auto Racing Shock Team yang berlaga di kelas Pro Truck pada ajang Supertruck Series 2014.

"Setelah melihat hasil performa dari kendaraan umum yang dipakai di Thailand, kemudian kami turut mendukung ajang balapan dengan nama YSS Auto Racing Shock," papar Pinyo lagi.

Pada ajang balap Pro Truck, tim YSS telah memastikan berhasil merebut gelar juara lewat pebalap Jaras Jaengkamonkulchai. Jaras bahkan berhasil mengoleksi enam kemenangan dari delapan seri yang digelar.

Apiknya performa Jaras dan timnya tak lepas dari stabilnya shock buatan YSS. Menurut dia, shock YSS akan membuat penggunanya tetap merasa nyaman berkendara dalam kecepatan tinggi, baik di jalan lurus maupun tikungan.

"Kelebihan dari produk YSS Suspension adalah pembalap kami merasakan kestabilan di trek lurus, dan yang paling penting adalah saat masuk dan keluar tikungan. Itu memudahkan pembalap untuk bermanuver di setiap tikungan dengan aman dan cepat," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com